gunung gajah, wisata alam ponorogo

ponorogo memang kaya. hal itu yang membuat diriku betah berada di kota reyog ini. selain kesenian yang beragam, kota ini juga memiliki beberapa wisata alam yang tidak pernah di publikasikan. ya mungkin karena teman teman asli ponorogo memiliki pemikiran yang lebih keren kalau liburan di tempat wisata mainstream luar kota, atau bisa jadi mereka menganggap wisata alam di kotanya biasa saja karena itu sudah biasa mereka lihat sehari-hari.
sebenarnya diriku sudah dua kali ini sowan ke gunung gajah. dulu, kesana bersama rombongan pemburu view menarik, alias penginceng shuter, alias tukang foto keliling dan yang kedua saya kesana bersama adik terembuh saya, si @dandyatta. 
gunung gajah berada di desa apa ya, aku kurang paham. tapi rutenya enak dicati, meski jalannya bikin mulut memaki. jika kalian berangkat dari mlarak, silakan menuju sambit, tepatnya di blibis. nah, itu ke arah selatan atau menuju daerah mbeji, lanjut kupuk dan masih ngidul lagi. nanti memasuki kawasan hutan dan tanjakan. berarti anda sudah memasuki kawasan gunung sebelum gunung gajah. lanjut aja deh sampe pucuk.. jalannya cuma itu, ga usah takut nyasar (asal udah doa sih). sudah ya, ku anggap kalian sudah nyampe di tanjakan terakhir atau gunung gajah. disana kalian akan menjumpai setidaknya seperti gambar ini..
ini duq tanjakan sebelum gunung gajah. apik kan, kek musim dingin di jepang *korban yutub*
nah, ini si dandy yang sedang kusuruh narsis.
ini cuma pake kamera henpun. kalo kamera kalian keren, pasti hamparan ponorogo selatan sungguh terlihat menakjubkan!
entah itu gunung apa, tapi itu sebelum tanjakan ke gunung gaajah.
lihat monumen itu. ternyata jalanan ini dibangun udah lama banget, pantesan jalan udah rusak. huft
nsh, ini dibawah gunung gajah pas!!
narsislah berbegron ponorogo
diriku sedang ngevideo. tunggu laporan versi videonya!
aku demen di bagian ini, batunya tertata gitu.
mah, asik kan.. ponorogo memang masih mrnyimpan tempat-tempat asik buat ngeblues-in hati dan pikiran.
oh iya, dari dua kali kesana, ada yang tak berubah dari gunung gajah, yaitu warga yang grapyak banget. 
tunggu liputan videonya ya. ponorogo asik ;)

3 Responses to gunung gajah, wisata alam ponorogo

  1. wah kece badai keren mantap abis mas....

    BalasHapus
  2. kasih tau rutenya dari alun@ ponorogo dong kak !
    Makasih

    BalasHapus
  3. Dari alun" kota ambil jalur pacitan sampai proliman Dengok ambil jalur Kota trenggalek sampai perempatan Jetis ambil jalur lurus sampai perempatan mbibis ambil lurus ke selatan jgan nganan klo nganan itu ke trenggalek jadi ambil jalur lurus keselatan arak ke Wringinanom sampai perempatan ambil jalur lurus terus sampai masuk hutan jaluke puncak gunung . Puncak Gunung Gajah itu jga di di Desa Gajah kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo.


    nama saya Rudi asal juga dari puncak Gunung Gajah Desa Gajah. bisa juga mampir ke gubuk ku...hhhh

    BalasHapus