Paskibraka

Aku Cinta Indonesia! Tapi salah satu ke inginanku telah menjauh dariku. Penyesalanku mulai menghauntuiku. X-(



Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara. Anggotanya berasal dari pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas kelas 1 atau 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan sekitar bulan April untuk persiapan pengibaran pada 17 Agustus di beberapa tingkat wilayah, provinsi, dan nasional.


Sebenarnya sejak SD, SMP saya sudah mengikuti baris-berbaris untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dan juga Petugas upacara (pengibar bendera). Masuk Ke STM juga langsung dipilih guru untuk menjadi pengibar bendera  bersama 2 kelompok lainya. Tapi sayangnya saya gak ikut Gerak jalan karena capek, dan badan kurang bersahabat. Sampai setelah akhir kelas 1 ada seleksi PASKIBRAKA, dan yang jadi petugas pengibar bendera di sekolah di ajukan untuk jadi PASKIB cabang JENANGAN, tapi waktu  Latihan pertama saya tidak masuk sekolah karena kelasku masuk siang! dan teman-teman juga gak ada yang kasih tau? Pendaftaran diTUTUP!


Selamat buat yang menjadi PASKIB. Ternyata banyak teman dari SMP yang jadi PASKIB. Selamat Semoga lancar. Terus sangune ngko ngge ngopi nggone mboke opo WAKOKA rek!


Mungin penyesalan atau apa ini yang pasti aku harus tetap andil dan ikut serta dalam memperngati Ambalwarsa indonesia. Serta menjadikan pengalaman. Masih banyak lagi kegiatan yang bisa di ikuti untuk memeriahkan Agustusan seperti yang akan saya kerjakan besuk yaitu ngeband di balai desa. Dengan modal nekat, dan gitar butut yang spulnya udah agak soak nih aku mau ngeband bendera by coklat.



Sebenarnya saya pengen nulis ini seminggu yang lalu, tapi baru sempat hari ini! Ya semoga ini bisa menjadi penyemangat hidup ke depan.

43 Responses to Paskibraka

  1. ha ha ha ... mesakne nggeh ...

    aku bien smp sma yo di pilih kon melu baris/Gerak Jalan ... tapi pas latihan tak elek2 ne lak mlaku alias tak dompo²k neeee ... malih gak sido di pilih .. wakakakakaak ....
    .-= olip´s last blog ..Rumahku Impianku =-.

    ReplyDelete
  2. woww,...yup,.tetap semangat!,.dunia belum berakhir,..masih banyak tempat untuk berkarya,..pengalaman emang guru yang terbaik,.so selayaknyalah kita menjadi murid yang terbaik pula,.dan tidak akan terjebak dalam lubang yang sama,..

    nice post bro :D

    -pertamax-


    trus bensin, solar,.hahahhahaha
    .-= ririsnovie´s last blog ..Lebih Lambat Lebih Baik =-.

    ReplyDelete
  3. http://jidatbaok.blogspot.com sedang pengembangan!
    .-= jidat´s last blog ..Lirik Chord Bendera by Coklat =-.

    ReplyDelete
  4. walah gak jadi pasukan di sana jadi paskib di gunungkelir aja wakakaka
    .-= genthokelir´s last blog ..WS Rendra Meninggal Dunia =-.

    ReplyDelete
  5. Jangan terlalu kecewa, masih ada banyak cara lain untuk menunjukkan kecintaan kita kepada tanah air. Sebesar-besar keinginan saya dulu untuk menjadi paskib juga tidak akan terlaksana karena saya hanya berpendek badan 163 cm. Jangankan ikut seleksi, dipilih untuk menjadi calon yang akan diseleksi pun tidak.
    .-= kombor´s last blog ..Selamat Jalan WS Rendra Si Burung Merak =-.

    ReplyDelete
  6. pasukan pengibar Bra... X-(
    .-= grubik´s last blog ..ha.. ha..Ha… =-.

    ReplyDelete
  7. iyo, berarti punyaku bensin,..hahahhahaa (headspin)
    .-= ririsnovie´s last blog ..Lebih Lambat Lebih Baik =-.

    ReplyDelete
  8. iyo...,.berarti bensin yo (headspin)
    .-= ririsnovie´s last blog ..Lebih Lambat Lebih Baik =-.

    ReplyDelete
  9. dik ..
    kalo tak suruh milih jadi paskibraka. atau jadi orang kaya..
    milih mana hayo... (dance)

    tak tunggu komennya diblogku ya ..
    trims :)
    .-= fathin´s last blog ..Inspirasi untuk Meraih Rumah Idamanmu =-.

    ReplyDelete
  10. duh,,,,kangen waktu dlu.. q jg sering masuk team.....
    .-= nur ichsan´s last blog ..InternetSehat bagi-bagi CD Gratis =-.

    ReplyDelete
  11. duh ...

    pas banget kang :)

    manggung ngeband acara agustusan lagunya BENDERA by coklat
    .-= GA´s last blog ..Mikrotik RB450 =-.

    ReplyDelete
  12. ra sido dadi Paskib malah dadi hacker
    .-= Pradna´s last blog ..Seminar Linux for Education 2009 =-.

    ReplyDelete
  13. waduh..
    jadi pasukan PASKIBRA aja udah seneng apalagi ambil bagian di tim PASKIBRAKA...

    ReplyDelete
  14. awakmu duwe adik ora dat? yen duwe, muga2 cita2mu jd paskibra dilanjutken adikmu... :)
    .-= guskar´s last blog ..IPA Kok Menyeramkan? =-.

    ReplyDelete
  15. Besok 17an kita adaken upacara blogger gimana mas, mengko mas Yuda sing dadi Pasiblogernya :-D (drinking) (doh)
    .-= Wandi thok´s last blog ..Pelan-pelan aja Mas =-.

    ReplyDelete
  16. saya juga gak pernak kepilih jadi paskibra...
    tappi memang ngak pantes sih...
    tapi saya nggak nyesel koq gak di pilih....
    toh manusia punya peran sendiri-sendiiri untuk kehidupan dan lingkunganya...
    .-= omagus´s last blog ..Membedah dan membuat Blog Do follow =-.

    ReplyDelete
  17. mesakne mangkakno sekolah iku jok mbolosan
    ketinggalan info tho? ya tho? enak tho?
    .-= meylya´s last blog ..Rumah Impian =-.

    ReplyDelete
  18. Wah.. yang penting tetep semangad bro.. semangad..
    .-= Danta´s last blog ..Official Logo Melodanta.com =-.

    ReplyDelete
  19. aku jelas ra kepilih
    secara gituloh
    .-= riffrizz´s last blog ..3 Operating System di PCku =-.

    ReplyDelete
  20. Klo gitu...selamat jadi blogger saja deh....Semangat dong...harus itu!

    ReplyDelete
  21. dadi komandan upacarane ae mas... (woot)
    .-= zenteguh´s last blog ..Wartawan dan Bos Media =-.

    ReplyDelete
  22. kalo gw, benar2 nggak pernah ngikutin yang begituan (rock)
    .-= Zulhaq´s last blog ..Nyalon Sinting =-.

    ReplyDelete
  23. Beh jan sangat sayang sekali ya mas , mesakno aku rek


    yow tak doano wae kls 3 bisa kepiih lk masih da kesempatan lagi........




    :(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(

    ReplyDelete
  24. jd juga kita bang 17an rupanya... hehehehhehe.. merdeka!!!!

    ReplyDelete
  25. semangaaaaaaaaaaaaaaaat/ maju teruuuuuuuuusssssss
    .-= KangBoed´s last blog ..KEMERDEKAAN =-.

    ReplyDelete
  26. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll
    .-= KangBoed´s last blog ..KEMERDEKAAN =-.

    ReplyDelete
  27. mantaplah...semangat merah putih,,semoga sukses selalu..oke salam kenal..keren tulisannya..adi dzikrulloh
    .-= adi dzikrullah´s last blog ..IPNU-IPPNU Gantikan PMII? =-.

    ReplyDelete
  28. woooo cita2ne pingin dadi paskib tohhhh
    .-= rhe manies´s last blog ..Tarik Menarik =-.

    ReplyDelete
  29. melase rek, awakmu ra katut paskib po?
    .-= ardhietechno´s last blog ..MEREKA BELUM MERDEKA =-.

    ReplyDelete
  30. aku gak tau melok dadi paskibra

    ReplyDelete
  31. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll
    .-= KangBoed´s last blog ..Ayo PUASA Sebenarnya jangan PUASA Dagang =-.

    ReplyDelete
  32. Siap grak..maju terus...menyambut datangnya blan suci, mari kita saling tali asih dan menambah kedekatan kita pada sang Ilahi.....sak derenge nyuwun agunge pangapunten sedoyo kalepatan enggeh.lan kehalalipun menawi wonten hak adami.

    ReplyDelete
  33. kanti ati-ati lan kanti ngabekti dumateng gusti Ilahi, monggo sareng-sareng nggemubyaraken Romadlon engkang penuh barokah....mugo-mugo kito sedoyo tansa pinaringan rohmatipun............!

    ReplyDelete
  34. ternyata pasukan pengibar juga ( (banana_rock)

    ReplyDelete
  35. salam kenal dari paskibraka Rejang Lebong tahun 2002

    ReplyDelete
  36. [...] Jenangan dan juga di Aloon-Aloon Ponorogo Tapi walaupun begitu lapangan masih terlihat penuh. Pada pengibaran bendera ada sedikit kesalahan pada pelpatan bendera, jadi waktu penghentakan, benderanya terbalik (muntir) [...]

    ReplyDelete