Viral Fest Asia 2016, GILAAA!!

Sore itu ada pemberitahuan di Facebook bahwasanya mas Dafhy, Blogger Ponorogo yang sudah kembali ke Wongiri memention saya pada sebuah post di Id Blog Network. Post tersebut berisikan link microsite acara Viral Fest Asia yang diselenggarakan di Bali.
Sebagai pemuda desa yang suka coba-coba, isenglah mengisi form yang ada microsite tersebut, hingga akhirnya setelah sekian waktu ada email yang mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk sowan ke Bali. Saat itu tepat dikumandangkannya Adzan Maghrib, untuk segera berbuka puasa. Sungguh berkah bagi pemuda yang seharian mencangkul di ladang.
Hari pemberangkatan tiba, menunggang Bus Ponorogo-Surabaya pukul setengah empat. Tapi apa daya, sesampainya di Mojokerjo, bus yang saya tumpangi mengalami kendala pada mesin sampai terbakar, akhirnya saya oper bus dan langsung di Bungurasih. Melakukan ritual makan siang dulu, lantas ke Bandara menggunakan Damri, bus khusus dari bungurasih ke Bandara Juanda. Karena lama dan penumpang bus Damri khusus Garuda dan Citilink akhirnya saya turun karena bus tanpa penumpang. Saya putuskan untuk menyewa jasa ojek yang tarifnya 50 ribu. Lumayan, 2x lipat kalo naik Damri.
Gala Dinner

Masuk GWK

Gala Night

Narsis sama Papanya Lifia Niala

Langit sedang asik, rugi kalo ndak selfie :)

Sampai Bandara langsung Cek in, dan akhirnya ketemu Vera dari Indovidgram beserta suaminya dan Bayu Skak sama soulmatenya, si Hok. Berbicang seperlunya, lantas kami sibuk mencari footage masing-masing untuk bahan ngevlog dan liputan.
Kami berempat naik Pesawat yang sama, menuju Ngurah Rai. Sesampainya di Bandara tujuan, kami langsung ikut sama tim penjemputan. Ternyata disana ada Mas Bram dari Kapanlagi.com yang sudah menunggu kami. Ealah mas, jebul kita satu pesawat juga..
Setibanya di Hotel, kita langsung cekin ke kamar masing-masing. Saya satu kamar dengan Mas Hazmi Srondol, beliau adalah seorang blogger dari Bekasi. Istirahat dan malamnya kami Dinner di Pantai Jimbaran bersama semua undangan. Disana kami disuguhkan seafood yang sungguh menggoda bagi kawan sekamarku. Sebab beliaulah yang menghabiskan 4 Porsi kanan kiri dan depannya. Haha

Dinner di Jimbaran

Oke hari pertama masih santai, saling mengenal dengan peserta lainnya dan akhirnya malam itu kami kembali ke kamar masing-masing dan lelap.
Hari Kedua..
Bangun lebih pagi, kali itu kami harus segera mengikuti bus untuk hadir dalam acara utama yaitu workshop WebTVasia. Disana kami bertemu dengan vlogger dari berbagai negara. Luar biasa, PECAH! Meski kurang paham sama bahasa yang digunakan, sekiranya waktu itu adalah pemaparan program dan betapa kerennya WebTVasia. Sebuah Multi Chanel Network (MCN) yang verified dari Youtube dan memiliki talent-talen luar biasa dari penjuru dunia. Hal ini jugalah yang membuat saya tertarik untuk mengikuti acara seyahud ini.
Menurut pengalaman hampir dua tahun mengikuti MCN, banyak keuntungan yang bisa saya dapatkan ketimbang bermain di Adsense. Audio library yang super lengkap dan fitur monetisasi yang lebih mudah menjadi pilihan asik untuk bergabung MCN. Dulu saya pernah beberapa kali pindah MCN untuk mencari kenyamanan, termasuk bagi hasil yang saling menguntungkan dan juga fasilitas yang diberikan. Mengingat suatu waktu saya pernah di unlink dari MCN sebelah yang akhirnya $2000an (penghasilan sebulan) gak terbayarkan. Sungguh sebuah tamparan bagi saya saat itu. *mbrebes mili*
Makanya buat kawan-kawan yang ingin mencoba berkarir di Youtube Creator, gak ada salahnya dicoba untuk bergabung dengan MCN WebTVasia. Silakan disimak dengan seksama, apa aja yang bisa didapatkan dari MCN daripada Adsense.
Malamnya kami Gala Dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Disana makan malam dan ada hiburan menarik sebagai pengiring. Larut dalam nuansa malam itu, silakan disimak cuplikan video malam itu di paling bawah..
Gala Dinner sama teman-teman IBN

Hari terakhir lebih santai, bangun lebih siang dan banyak malasnya. Kami dari peseta Id Blog Network berkumpul dan rasan-rasan bareng. Banyak yang curhat dengan keadaan komunitas blogger diwilayahnya hingga sharing soal bermain youtube. Hingga akhirnya kami harus kembali ke kamar masing-masing untuk prepare hore-hore di GWK.
Gak bisa digambarkan betapa pecah malam itu. Band-band kelas kakap main, Dancer, Hyuna, Al Ghazali, Dj Jasmine dan artis top lainnya ikut menghibur acara malam itu. Luar biasa!! Tapi ada band folk akustik dari Malaysia yang paling menghipnotis saya malam itu. Yaitu Noh Salleh dengan penampilan kece banget. Kuweren!!
Jadi gini man-teman.. acara kemarin itu luar biasa asik. Banyak youtuber keren berkumpul dan sharing bareng. Acara yang digelar juga gak tanggung-tanggung. Riuh Pecah! dan yang tak kalah penting, cobalah tengok websitenya WebTVasia.com dan rasakan jika kalian bergabung dengan mereka. Betapa asik fasilitas dan fitur diberikan.

Kalo saya sih jelas akan bergabung dengan MCN WebTVasia. Kamu? ;)

*dibawah adalah playlist video kegiatan saat disana. Selamat menyaksikan!

1 Response to Viral Fest Asia 2016, GILAAA!!