Gunung Pringgitan

Sebelumya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman pengurus Komunitas Pecinta Alam JANGGALA yang telah memberi izin untuk datang terlambat karena ada urusan dengan anuan. (idiot) Yess pengalamanku tambah maneh. Kemarin itu sesuai yang aku bilang disini aku dan kawan kawan janggala mengadakan didikan kepada anggota baru yang dilaksanakan di gunung pringgitan ponorogo. yang diikuti sekitar 67 anak manusia (14 gak bisa ikut) dilaksanakan dengan sukses. Walau anak didik baru ini ngglonohnya bukan main. Ada yang berani kepada pembina, tapi kami memaklumi saja. tapi ntar kalau sudah didikan beneran pasti gua habisi! (idiot)


Sebenarnya acaranya biasa saja seperti pada umumnya akan tetapi yang paling mengasyikan adalah saat perjalanan menuju gunung pringgitan. Berangkat dari rumah sekitar jam 17.27 WIB dengan menggunakan motor dan sendirian. (mbonek) malam malam budhal sendiri padahal saya belum pernah kesana dan belum tahu tempatnya. yang pasti perjalanan melewati jetis depan rumahnya wong bagoes terus ke balong dan melewati depan warnet bu onyel dan seterusnya (paling gak mudeng) atas laporan spedo motorku ada sekitar 30 lebih tapi jalan masuk ke gunung melewati hutan, 3 kuburan dan jurang jurang. dan kata penduduk jalan masuk ke pringgitan sekitar 3 km lebih. (hassle) jalan makadam yang sangat hancur. petheng ndedet dan gak ada orang! Sempat tanya ke orang waktu di bawah tadi katanya tempatnya serem? agak dan sangat takut juga seh tapi ya gimana? udah nyampai sekitar gunung? tapi alhamdulillah saya kesasar dan saya ketok-ketok rumah orang dan tanya jalan ke gunung akhirnya nyampai di tempat dengan ke adaan aman dan selamat. Gunung yang tinggi sekitar 600 m di atas laut itu masih asri dan alami di kelilingi dengan pohon pines dan batu-batu besar. Motor aku taruh di masjid dan membayar 2rb. untuk masuk ke gunung harus jalan kaki sekitar 40 menit. wah malam malam jalan di gunung tapi asik lo walau sempat nyasar lagi (yahoo)


Sesampai di atas gunung kami langsung membuatkan tenda buat tidur anak perempuan. tak disangka tak di duga disana juga ada kamupala dari smea pgri ponorogo. makin akrab deh persaudaraan kami karena kami memang sudah saling kenal.


Setelah cukup beres kami langsung menuju puncak cak gunung pringgitan! Subhanallah sungguh indah! Suasana malam hari di atas gunung pringgitan. Melihat Kota ponorogo dari atas gunung. apa lagi malam itu ada koser J-Rock di Stadion Batorokatong Ponorogo dan juga di hiasi dengan kembang api. wah kami bisa melihat dengan jelas dan bebas.. (dance)


Terasa capek kami langsung turun dan bobok di atas bumi bawah langit karena tidak ada yang bawa tenda kecuali buat anak perempuan. Sekitar jam 1 malam kami bangun dan merenung di atas gunung lagi sambil cerita pengalaman lintas alam, lindrim panjat tebing, dan banyak lagi untuk memompa semangat adik adik. dan setelah puas di ceramahi kakak alumni kami langsung menidur lagi sampai pagi melihat mata hari muncul dari timur. sungguh indah pemandangan pagi itu tapi sayang hapeku lowbat tapi alhamduulillah masih bisa untuk memotret beberapa adegan.


Ni beberapa foto kenangan kemarin.



Kami makan bersama | Makan sendiri gak punya teman | Kebersamaan sungguh nikmat | ternyata ada pecinta alam Punk



Cewek JGL kedinginan | saya lagi kedinginan di pringgitan | bersama melihat ponorogo dari gunung | PIN KRC selalu menemaniku


Foto yang lain bisa di lihat di sanaaa! (banana_rock)


Saya pulang duluan karena niat mau darmian tapi karena resleting celanaku rusak jadi sayapulang ajah. walau di SMS mas Azaxs dan Onyel katanaya ada mas anangku tapi gimana lagi? pulang ajah


Yah ini sekedar pengalaman bersama waktu main ke gunung pringgitan.


Jangan Ganggu Alam

20 Responses to Gunung Pringgitan

  1. mas bawok! kalau tulisan di judulnya itu seharusnys "KE GUNUNG" bukan "KEGUNUNG"... (idiot)
    .-= Andy MSE´s last blog ..Wisata Blogger 2009: Appendix-1 | Wawancara Blogger Nasional tentang Batik Wonosobo =-.

    ReplyDelete
  2. wah bocah iki jan aktif kreatif!
    .-= detx´s last blog ..Deteksi Network =-.

    ReplyDelete
  3. apik, apik aku rung pernah ngerti kui gununge sih ngendi, nek didelok ko omahku seh ngendi kui ngunu (idiot)

    ReplyDelete
  4. Weh, ternyata di Ponorogo ada Gunung Pringgitan juga ya
    Masalahnya di daerah saya juga ada gunung dengan nama sama.

    @ Pak Andy : bener2 nggatekke EYD...
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Duaan =-.

    ReplyDelete
  5. weh aku wes suwe ra dolan rono (dance)
    .-= arifudin´s last blog ..Ambal warsa KotaReyog.Com =-.

    ReplyDelete
  6. aku wis tau mrono trus jadi pengen kesana lagi
    .-= noersam´s last blog ..Jelang 1 Tahun kotareyog.com =-.

    ReplyDelete
  7. saya ndak membayangkan suasana dinginnya, mas buwel. sebulan ini di rumah saja dah terasa banget dingginnya, apalagi di alam terbuka, di gunung lagi. tapi kayaknya memang tempat yang tepat utk melatih kepekaan terhadap alam. sip! lanjutkan!

    ReplyDelete
  8. besok ikut audisi bocah petualang ae le...... koyok e awak mu oantes poolllll
    .-= mbah sangkil´s last blog ..Google, Yahoo dan Microsoft =-.

    ReplyDelete
  9. hmm kalo saya disuruh naik gunung dah tua2 begini, bisa rontok badan, huehueee....
    cuma pernah sekali aja jaman smu dulu..

    ReplyDelete
  10. Gunung pringgitan tu mana? slahung bukan?,..dulu saat SMP pernah naik gunung, daerah slahung dekat pacitan tapi lupa namanya gunung apa,..
    .-= ririsnovie´s last blog ..Lebih Lambat Lebih Baik =-.

    ReplyDelete
  11. jadi ingat waktu diklat kemaren dat
    .-= dafhy´s last blog ..Paid Review from buylinkpost.com =-.

    ReplyDelete
  12. wah manteb puol...!
    kapan sidak neng merapi opo merbabu..!
    .-= omagus´s last blog ..Blue innove is the best… =-.

    ReplyDelete
  13. [...] inilah perjalanan dan perjuangan kami, Kususnya saya bersama kotareyog. Sugeng ambalwarsa Kotareyog, Sugeng Ambalwarsa Ponorogo, [...]

    ReplyDelete
  14. waduh salam ya buat mbok yem.
    sekalian pesenin nasi uduk yach..................... :-D

    ReplyDelete
  15. seru tuh dat.. aku pengen janne rono tapi ra enek bature... n yoo ratau libur ki...
    .-= gusrohman´s last blog ..Lomba MASKOT, LOGO AND SONG JAMNAS 2011 bokep =-.

    ReplyDelete
  16. [...] pasti aku harus tetap andil dan ikut serta dalam memperngati Ambalwarsa indonesia. Serta menjadikan pengalaman. Masih banyak lagi kegiatan yang bisa di ikuti untuk memeriahkan Agustusan seperti yang akan saya [...]

    ReplyDelete
  17. wihhhhhh!!!!seru"
    jadi pngen Q

    ReplyDelete