Menikmati Wisata Paralayang Batu Bersama Keluarga

9 Desember kemarin, orang-orang penting dalam dihupku berkumpul. Mereka menyambangiku di kota Malang, tempat aku melangsungkan studi Pascasarjana. Kemarin itu tepatnya di Dandy yang ngajak ke Malang, karena dia suwung  liburan dirumah terus. Hari ke dua dilanjutkan dengan bermain di salah satu wisata kota batu yang sudah lama hits, yaitu Wisata Paralayang. Perjalanan dari kota Malang ke Batu sekitar menempuh 30 menit mengendarai mobil jika tidak macet, tapi naas, kemarin itu hari Minggu, jadi mustahil untuk tidak terhambat dijalan MT Haryono menuju Batu. Hampir satu jam kami berada dijalanan Malang-Batu.
Sesampainya disana langsung menikmati udara segar khas pegunungan, ditunjang dengan pemandangan yang memanjakan mata. Seperti biasa, momen seperti ini tak luput dari kegiatan foto² sebagai dokumentasi bersama.
Buat yang ingin mencari ketenangan, saranku, kalau singgah kesana sebaiknya bukan wiken, karena jalanan pasti kurang bersahabat, tempat wisata sesak berdesakan. Selanjutnya, sesampainya disana jangan tergesa-gesa menuju satu spot di bagian paralayang, kalian juga perlu menikmati asiknya menikmati secangkir kopi rumah pohon (tutup jam 5 sore, dan kami tidak dapat menikmati), taman bunga dan taman banyak. Dan kalau membawa anak kecil, pulangnya wajib mampir di taman kelinci!
Oh iya, karena suasana adem, sesekali bolehlah menikmati sajian mie instan kuah dideretan warung yang ada. Tenang, harga masih bersahabat kok.
Seperti yang ku jelaskan diatas, sebaiknya kesana sebelum Dzuhur menjelang, karena biar dapat menikmati semua spot yang ada dan sore rawan hujan.
Tetap jaga lingkungan, banyak tempat sampah disana yang bisa digunakan untuk membuang puntung rokok atau sampah ramah lainnya. :)

0 Response to Menikmati Wisata Paralayang Batu Bersama Keluarga

Post a comment