menjadi bapak

Motor ini masih oke sampai sekarang!
Motor yang setia menemani sejak SMP hingga pertengahan SMK. Saat man-temanku mengendarai Tiger, Mega Pro, Jupiter, Satria FU dan motor-motor friendly untuk nyepik cewek, aku tetap setia pakai motor ini. Pengen sih, tapi  aku ngerti saat itu keuangan keluarga lagi goyah, jadi ya memaklumi. Toh dengan motor butut ini, dulu tak pernah kesepian soal gonta-ganti pacar. 🤭
Untungnya, cara mendidik ortu bisa membuat aku paham untuk menempatkan diri. Berjalannya waktu, kuliah PGSD dan lanjut S2 Pendidikan Dasar, aku belajar banyak hal perihal parenting dan sedikit referensi pendidikan psikologi. Semakin kagum dengan cara orang tuaku mendidik. Bagaimana dengan modal laptop, kamera, dan cara mendidik yang asik, bisa buat modal kuliah sampai S2. Emang sih, ada banyak hal bersebrangan, tapi ya itu yang mereka pahami cara untuk menunjukkan kasih sayang dan perlindungan.
Sekarang aku sudah menjadi Bapak. Rasanya pengalaman menjadi anak, ilmu di bangku kuliah masih saja gamang untuk menuntun jadi bapak. Seru bener, apalagi si anak sekarang lagi lengket banget. Rasanya pengen banyak waktu untuk belajar menjadi bapak yang tepat.
Eh, soal motor-motor itu, rasanya sekarang pengen beli 100 biji deh. Tapi ga jadi deh, gak ada lahan parkir. Asuwok 🤣

0 Response to menjadi bapak

Post a Comment