hehe, esok lebih baik

Teras rumah adalah tempat paling nyaman untuk melumat berbatang-batang rokok. Ditempat ini sudah ribuan batang menemaniku merenung, bermesara, dan berkarya. Lima tahun, berarti sudah lebih dari 1800 hari aku berada di tempat ini. Lima tahun sudah, tempat ini menemaniku di berbagai suasana. 
Biasanya aku menikmati sloki disini, tapi entah kenapa malam ini tak ingin mengharamkan tempat ini dengan sloki. Ingin keluar, berdiam sendiri, menikmati malam di keramaian tapi telinga disumpal earbuds dengan kemampuan noise canceling. Akhirnya ku putuskan untuk mengendarai motor ke beer house yang cukup dijangkau dengan dua lampu bangjo. Sungguh berbeda rasanya berada di keramaian dengan ditemani lelaguan dari Mbah Mi, sebotol Captain Morgan dan seliweran berbagai manusia yang "terlihat" bahagia. Ya, saat menulis ini, aku sudah berada di sebuah beer house milik temanku. Meski di meja sebelah beliaunya duduk, tapi karena aku menggunakan earbud di telinga, rokok di jari kiri, sembari menuliskan ini, aku tidak peduli dengan siapapun yang ada disini dan tidak mendengar apa yang banyak orang ucapkan. 
Entah aku menikmati malam tanpa mendengar "kebahagiaan" orang lain, atau aku sedang tipsy. Yang jelas malam ini begitu damai, aku bisa menulis ini, mendengarkan lagu yang Ku suka, atau menenggak bersloki-sloki Captain Morgan dengan tanganku sendiri. Hidup memang untuk bersyukur, menikmati yang sudah dianugerahkan kepadaku, ataupun menikmati malam dengan caraku sendiri.
Apapun masalah atau tantangan yang sedang seru kita jalani, sebaiknya memang kita nikmati dengan cara yang kita bisa. Hehe, esok lebih baik 😊

0 Response to hehe, esok lebih baik

Post a Comment