Lintas Alam Ponorogo

Lintas alam.. . beberapa posting saya yang lalu selalu menyinggung tentang lintas alam, pecinta alam dan sebangsanya. itu semua karena bulan ini kami sering keliaran di alam bebas. di hutan, sawah, gunung untuk melaksanakan beberapa tugas dari sekolah ataupun tugas luar sekolah (kemauan kami).  lintas alam terahir yang dilaksanakan di ponorogo tepatnya di KODIM PONOROGO. semua pecinta alam jawatimur dan sekitarnya kumpul di sana.

Pelaksanaan lintas alam malam hari yang bisa di lihat di postingan ini. acara tersebut di ikuti damai tidak ada kekacauan yang berarti. karena selama acara tersebut berlangsun selalu dikawal oleh pak polisi dan pak tentara yang baik hati. Tapi sayangnya ada sebagian yang meminum JAVA DRINK atau minuman keras jowo. yang pasti menggangu pecinta alam yang kurang beriman. tapi alhamdulillah kami tidak terjerumus ke hal tersebut.

Peserta lintas alam kemari di hadiri oleh anak PA (Pecinta Alam) dari madiun yang masih kelas 6 SD.(gak tak foto) dan perjalanan ke ponorogo menggunakan sepeda, hebat bener tuh.  tidak kalah seru juga dihadiri oleh pecinta alam senior dari jombang (tetangga ponari sang dukun cilik\ajaib). bisa dibilang mbah mbahane pala karena beliau sedah jungkir balik menggeluti alam. sampai berambut putih brih! jenggot putih! tapi beliau selalu mengikuti acara lintas alam di berbagai kota. seperti di blitar yang mempunyai stamina sangat bagus(aku kalah finish). selain itu masih banyak lagi peserta yang patut di acungi jempol!



Untuk masalah rute, malam itu rutenya cukup menegangkan. yaitu jenes-tambak bayan-bunderan muhipoke utar- ngedam cekok-nggrajen-makam batorokatong-mrican-tpa mrican-tajuk keselatan lewat sawah-siman kebarat lalu keutara. Untuk rute paling sulit adalah di sawah sawah. tapi tidak terlalu sulit karena tidak melewatigunung gunung.

SETELAH LINTAS ALAM DI  PONOROGO. ADA UNDANGAN LAGI UNTUK MENDAKI GUNUNG LAWU KOTA NGAWI


Dalam acara memperingati hari ulang tahun kota ngawi. yang di beri judul "NGAWI ADVENTURE LERENG LAWU UTARA 1, JULI 2009" Yang memperebutkan 21 thropy. untuk pendaftaran bisa di tempat skretariat. biaya pendaftaran @ 13.000'- dan beregu 30.000'-. yang nantinya mendapatkan fasilitas Asuransi, Sticker, Piagam, Perdana 3 (15.000) dan door prize. Insyallah saya dan kawan2 janggala akan mengikuti acara tersebut. Mohon do'anya ya!

18 Responses to Lintas Alam Ponorogo

  1. wah wah wah ,.. pecinta alam sejati kih ..

    good luck dek ..............
    .-= olip´tulisan terahir blog ..Tips Sebelum Liburan =-.

    ReplyDelete
  2. iya mbak! mari jaga alam kita!

    ReplyDelete
  3. Mbah darmo nyemplung kali nda!

    ReplyDelete
  4. Wisata alam selalu membuat kita inget akan kebesaran Allah SubhanaAllah
    .-= ajengkol´tulisan terahir blog ..Penyakit Dispepsia Jangan Dianggap Remeh =-.

    ReplyDelete
  5. Katanya cinta alam, tapi sekarang anak2 itu lebih cenderung ke Penikmat alam bukan pecinta alamnya...
    .-= iephe´tulisan terahir blog ..Diary Jambi 2 =-.

    ReplyDelete
  6. wow.... aq dadi kuangen karo ponorogo ki..... jangan lupa bawa bekal dawet jabung buat ke gunung lawu entar mas. hehe....

    salam kenal n thanks f' visiting my blog

    ReplyDelete
  7. asyeemmm.... aq baru aja masuk neraka mas

    ReplyDelete
  8. Asyik yah bisa jalan-jalan. Sendaikan saya bisa begitu hiks.. Terima kasih sudah mampir ke blog saya.
    .-= yanti yulianti´s last blog ..Evaluasi Semester Lalu =-.

    ReplyDelete
  9. mantab tenan, mas jidat. saya pingin juga jalan2 di alam bebas dan terbuka, apalagi di alam pengunungan. salut dg aktivitasnya.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Refleksi Akhir Tahun Pelajaran =-.

    ReplyDelete
  10. WAh blogger Ponorogo ya Mas. Aq juga lo
    .-= mohanlink´s last blog ..Final Duel The Master Season 3: Rizuki Vs Bayu Gendeng =-.

    ReplyDelete
  11. salam kenalmasss

    ReplyDelete
  12. iya pak sawali...

    ReplyDelete
  13. generasi muda yang cerdas, berani dan jujur semoga tercipta dari para pecinta alam yang sudah teruji.

    ReplyDelete
  14. lintas alam koq gak ajak2 i pye...hehe

    ReplyDelete
  15. cinta alam itu apa ya ???

    ReplyDelete
  16. salam rimba............
    rencana tgl 27 juni 2010 ngawi mau ngadain lintas alam di lereng lawu utara........
    nich tgl 13-14 maret 2010 ada jambore pecinta alam di blitar..................

    ReplyDelete